JUDUL TUGAS AKHIR I

Saychun Hope (3115121001), Pembuatan Animasi Interaktif Media Pembelajaran Audio Recording Untuk Merekam Dan Membuat Komposisi Musik Menggunakan Adobe Flash CS4.

Pada era globalisasi saat ini pertumbuhan manusia yang meningkat serta diimbangi dengan pertumbuhan ilmu dan teknologi yang semakin tahun semakin pesat dan semakin bermacam-macam jenisnya, sehingga menuntut sumber daya manusia yang berkompeten. Salah satunya adalah dalam bidang teknologi program  multimedia pengolah gambar dan animasi, mulai dari animasi yang bersifat standar hanya untuk presentasi, animasi interaktif untuk pembelajaran, hingga animasi yang bertaraf untuk animasi film baik berupa 2D, 3D, 4D, hingga teknologi yanng tercanggih saat ini.
Pembuatan Animasi interaktif media pembelajaran audio recording untuk merekam dan membuat komposisi musik menggunakan adobe flash cs4 adalah suatu media pembelajaran yang berisikan materi tentang petunjuk penggunaan software untuk merekam audio, editting audio dan hal-hal yang berkaitan dengan audio record. Video tutorial interaktif ini dapat dipelajari dengan mudah dan langsung dapat diparaktekkan hanya dengan cara melihat, mendengarkan dan mempraktekkan.
Dengan adanya media pembelajaran interaktif diharapkan memberikan kemudahan dalam proses belajar, karena metode dalam belajar dapat dilakukan dengan mudah dan menarik tidak seperti pada metode belajar konvensional.
                                              

Kata Kunci : Animasi interaktif, Audio recording